Pages

Pages

Jangan panggil saya seorang aktivis!

Jumat, 25 Maret 2011
sekitar seminggu yang lalu,saya mengikuti sebuah pelatihan. pelatihan tersebut berhasil menambah wawasan dan menambah pradigma baru bagi saya.
dan paradigma baru itu adalah bahwa "saya bukan seorang aktivis!"

pikiran itu muncul ketika kami diberikan materi tentang gerakan mahasiswa. materi yang terus menerus diulas dalam setiap lembaga kemahasiswaan. namun ada yang berbeda hari itu. ketika saya ditanyakan tentang alasan kamu menjadi seorang aktivis apa?
dan mahasiswa itu apa?

saya pun berpikir bahwa sejujurnya tidak pernah ada niatan atau tujuan dalam hidup saya untuk menjadi seorang aktivis mahasiswa. tidak ada yang saya banggakan ketika saya menyabet gelar mahasiswa yang notabenenya adalah kaum elit. karena tidak semua orang dapat mencicipi bangku kuliah. tidak ada yang saya banggakan dari segala kegiatan mahasiswa.

bagi saya mahasiswa saat ini hanya ingin menunjukan eksistensi dirinya saja.tidak ada tujuan yang lebih. jika kita terus di bekali seperti ini, saya yakin mahasiswa akan mati. dan siapa yang mau peduli jika bangsa kita nanti akan di grogoti?

karena bagi saya, entah mahsiswa, siswa atau siapapun tidak ada yang spesial dalam dirinya. saya lebih kagum dengan orang-orang yang bekerja dan belajar bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. tidak perlu dengan kata-kata. cukup dengan mengambil sebuah sampah di jalan dan menempatkan pada tempatnya, bagi saya, dia adalah seorang aktivis. dan saya lebih senang bekerjasama dengannya.

karena seorang aktivis bagi saya adalah orang yang bisa memberikan kenyamanan dan  manfaat dalam lingkungannya. dia ada,dia peduli, dan dia berbakti.

mohon maaf jika kata-kata ini pun belum menjadi cerminan dalam diri saya. saya hanya mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam diri saya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
ABDURRAHMAN GHIFARI © 2011 - Designed by Blogger Templates Gallery